Cara Merawat dan Membersihkan Tas Berbahan Kulit Asli Agar Tidak Cepat Rusak

Bagi wanita, Tas adalah accessories paling penting karna selain sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang saat berpergian tas juga dapat menambah aura kecantikan. karena tas dapat menambah nilah penampilan kita saat berpergian. Ada banyak sekali model tas terbaru yang kini beredar di Toko Batam. Hal ini dikarenakan semakin berkembangnya dunia fashion di indonesia. sehingga para designer menciptakan beragam style baru yang membuat setiap wanita pasti ingin menjajal untuk mengeksplor penampilan mereka. Ada pun variasi tas bisa dilihat dari jenis-jenis tas yang beragam sesuai fungsinya, ada tas tangan, tas selempang, tas ransel, dan tas ransel multi fungsi yang selain fungsinya sebagai ransel ta multi fungsi ini jug adapat di gunakan selempang, dan masih banyak lagi. Belum lagi variasi tas tersebut semakin beragam apabila dilihat dari jenis-jenis material yang digunakan untuk membuat tas tersebut, ada tas yang berbahan kain, kanvas, parasut, hingga kulit baik kulit asli maupun sintetis.

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Berbahan Kulit Asli Agar Tidak Cepat Rusak

1. Selalu simpan tas di dalam dust bag
Biasanya saat kamu membeli tas asli kamu akan mendapatkan dust bag, yaitu sebuah kantong pembungkus tas yang berfungsi untuk melindungi tas dari debu dan kotoran lain saat disimpan.

2. Isi Dengan Bubble Wrap Agar Tidak Penyok
kamu perlu mengisi tas dengan bubble wrap atau bisa dengan kain bekas, kertas, plastik, dan sebagainya, untuk menjaga agar bentuk tas kamu tetap terjaga dengan baik.

3. Bersihkan Noda Seketika
Bersihkan tas kamu saat terkena noda. jangan membiarkanya karena semakin lama noda menempel maka semakin susah noda itu di hilangkan. Jangan gunakan air untuk membersihkan noda minyak, karena air akan merusak serat kulit saat minyak menempel. Gunakan bedak talk dan kain lembut untuk membersihkannya. Untuk noda tinta, kamu bisa memakai produk khusus penghilang noda pada permukaan kulit.

4. Gunakan Material Khusus Yang Lembut
Gunakan Material Khusus Yang Lembut seperti micro fiber atau kapas untuk membersihkan tas, Pakailah kapas untuk menjaga agar tekstur permukaan kulit tidak rusak atau tergores. Selain kapas, kamu juga bisa menggunakan micro fiber yang memiliki tekstur sangat lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik. Hindari pula membersihkan tas kulit kamu dengan menggunakan spons.

5. Lembapkan Tas Kulit dengan Kondisioner Kulit
Baik tas kulit asli maupun imitasi perlu diberi kondisioner untuk menjaga kelembabannya. Tas dari bahan kulit yang kehilangan kelembapan akan membuatnya jadi berkerut, kaku, hingga mengelupas. Karena itulah perlu kamu poles dengan kondisioner khusus untuk merawat tas kulit.

Kondisioner ini bisa kamu dapatkan di toko-toko yang menjual leather goods, bentuknya krim dan terdapat cara menggunakannya. Kondisioner ini dapat menjaga tas kulit kamu tetap lembut dan lentur seperti baru.

6. Jauhkan dari paparan sinar matahari
Pastinya kamu tidak bisa menghindari sinar matahari saat bepergian mengenakan tas kulit. Hanya saja kamu perlu memastikan agar permukaan tas kulit kamu tidak terpapar terlalu lama dengan sinar matahari alias menjemurnya hingga membuatnya panas. Jika ini terjadi, maka tas kulit kamu bisa berubah warna dan menjadi kusam.

Berikut adalah Artikel Tentang Perawatan Tas Agar Tidak Cepat Rusak ya teman-teman. Rawatlah tas kulitmu karena jika tidak di rawat akan bisa rusak atau jamuran biasanya. jangan lupa share ya agar teman-teman yang lain ikut membacanya.

Artikel Lainya