Benarkah Pasangan yang Menikah Dengan Sederhana Lebih Bahagia ?

Hampir semua orang pasti menginginkan pernikahan yang mewah dan wah bak putri raja yang membuat semua mata tertuju padanya. namun semakin mewah pernikahannya akan semakin ribet dan membutuhkan banyak biaya.
Padahal inti dari pernikahan adalah akadnya, sehingga masalah resepsi masih bisa dilaksanakan dengan sederhana. Dan pernikahan yang dilaksanakan dengan sederhana justru lebih nyaman dan bahagia, berikut alasannya.

1. Hanya Dihadiri Orang Terdekat
Ketika melangsungkan pernikahan yang sederhana maka yang diundangpun hanya orang-orang terdekat. Tamu undangan yang akan hadir ddibatasi sehingga hal ini justru lebih nyaman.

2. Tidak Memerlukan Biaya yang Banyak
Pernikahan yang sederhana lebih nyaman dan bahagia karena tidak harus mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Karena setelah pernikahanlah yang justru membutuhkan banyak biaya.

3. TIdak Dibikin Pusing Karena Terlalu Banyak yang Mau Diurus
Semakin mewah pernikahan digelar maka akan semakin banyak yang harus kita urus. Padahal pernikahan sederhana tidak membutuhkan semua itu sehingga lebih nyaman dan tidak menambah beban pikiran.

4. Kehidupan Setelah Menikah Terjamin Karena Masih Memiliki Tabungan
Dengan menggelar pernikahan yang sederhana tentu tidak menguras kantong dan tabungan sehingga sisanya masih bisa ditabung untuk keperluan setelah menikah. Lagi pula kehidupan setelah pernikahan lebih penting dari sekedar acara pernikahan yang digelar seharian.

5. Acara Pernikahan Lebih Sakral
Ketika menggelar acara pernikahan yang sederhana maka terasa lebih nyaman dan lebih hidmat. Momen kebahagiaan juga kekelaurgaannya semakin terasa erat, karena tujuan dari acara pernikahan adalah momen kebahagiaannya.

Artikel Lainya